Translate your language

Wednesday, October 28, 2015

Kisah Dibalik Gitar Fender Jaguar


Kisah Dibalik Gitar Fender Jaguar


Di sini, di Reverb, kami tidak asing dengan jadwal epik menampilkan licin gambar resolusi tinggi dari gitar Fender. Ada luar Jazzmaster dan Bagian I dan II dari Sejarah Singkat kami Stratocaster. Pekan lalu, kami meluncurkan giveaway paling keren kami belum untuk asli 1965 Jaguar, jadi kita tidak akan melewatkan alasan untuk memberikan megah Jaguar pengobatan waktu.

The Original Jaguars

1962 Jaguar

1962 Jaguar

Jaguar diluncurkan pada tahun 1962 sebagai lain top-of-the-line gitar di vena sama seperti Jazzmaster tersebut. Kedua gitar berbagi bentuk tubuh yang modern offset dan berbeda sistem tremolo mengambang. Jaguar berbeda dalam penggunaan yang lebih pendek panjang skala 24-inci dan kuat pickup single-coil, yang terbungkus dalam selimut berlekuk untuk melindungi elektronik dari kebisingan radio eksternal (gangguan khas dengan soapbars Jazzmaster ini).

Kedua gitar terintegrasi irama / memimpin desain dual unik sirkuit, namun pada Jaguar sirkuit memimpin mencakup tiga switch: on-off untuk pickup depan, on-off untuk pickup kembali, dan switch bass-cut yang menambahkan kapasitor ekstra untuk sinyal. Sebagai anggota high-end dari Fender line-up, Jaguar memakai upgrade deluxe seperti penutup krom pada perangkat keras dan string-mute sistem bermodel, yang tidak pernah benar-benar tertangkap dengan pemain.
1964 Jaguar

1964 Jaguar

Akhir tahun 1964 membawa penyerahan manajemen Fender untuk korporasi CBS dan awal apa yang dikenal sebagai era transisi bagi perusahaan. Perubahan terlihat pada Jaguar dalam periode ini antara lain beralih dari tanah liat untuk pearloid inlays fingerboard pada tahun 1965, serta penggunaan pickguard plastik tiga-lapis dan Kluson F-gaya tuner yang baik terintegrasi pada akhir 1966.

Sebuah catatan pada selesai: Seperti semua Fender dari tahun 60-an, adat dan pilihan finish langka meningkatkan nilai vintage Jaguar substansial. Sunburst adalah standar. Setiap selesai asli lainnya dianggap lebih dicari. Palet Fender warna yang digunakan di tahun 60-an berkaitan erat dengan yang digunakan pada General Motors mobil, dengan sebagian besar cat yang datang dari tempat yang sama. Untuk Jaguar, gitar ditargetkan pemain gitar surfing, hubungan ini adalah semua lebih jelas. Pikirkan, misalnya, gambar klasik Boys Pantai jelajah melalui Southern California dengan Jaguar di tangan.
1966 Jaguar

1966 Jaguar

Mungkin perubahan yang paling mencolok dibawa ke Jaguar (serta Jazzmaster) melalui masa transisi dari 1964-1966 adalah pada leher. Jaguar leher berevolusi dari menggunakan fingerboard terikat dengan dot inlays selama beberapa tahun pertama untuk leher terikat dengan dot inlays pada pertengahan 1965, dan akhirnya ke leher terikat dengan inlays trapesium pada akhir 1966. Sementara biasanya kolektor berpikir sebelumnya yang lebih baik ketika datang ke era Fender gitar, banyak pemain yang memiliki afinitas tertentu untuk trapesium mengikat combo.
1969 Jaguar

1969 Jaguar

Dengan popularitas baru dari Stratocaster (terima kasih kepada Mr Hendrix), Fender menekankan top-of-the-line status Jazzmaster dan Jaguar kurang dan kurang pada akhir tahun 60-an. Sementara desain Jaguar tinggal sebagian besar sama melalui era ini, beralih dari nitroselulosa untuk selesai polyester pada kebanyakan fender pada tahun 1968 mencerminkan penurunan berkelanjutan dalam kualitas dilihat sepanjang era CBS. Ini adalah bagian dari apa yang membuat instrumen ini nilai kurang untuk kolektor dari model awal.
1973 Jaguar

1973 Jaguar

Jaguar dihentikan seluruhnya pada awal tahun 1975 dan nomor produksi tetap rendah melalui beberapa tahun terakhir. Seperti Jazzmaster, yang gagal untuk mendapatkan tanah dengan pemain jazz, Jaguar tidak smash komersial Fender berharap itu akan. Selama bertahun-tahun, Jaguar tetap menjadi anak tiri hampir lupa dalam keluarga Fender, yang memungkinkan pemain untuk ambil mereka dengan murah. Di era 80-an dan 90-an, semakin banyak alternatif dan indie gitaris rock tampak banding offbeat dari Jazzmaster dan Jaguar. Termasuk dalam barisan mereka adalah seorang pemuda dari Washington bernama Kurt Cobain.

Reissue Jaguars

MIJ '62 Reissue

MIJ Jaguar Reissues

Yang pertama Jaguar yang akan diproduksi oleh Fender sejak garis aslinya dihentikan pada 1975 Made In Japan (MIJ atau CIJ) Model '62 ulang. Pemain Jepang tampaknya menggali gaya rock surfing dari Jazzmaster dan Jaguar yang menyumbang popularitas relatif mereka di Jepang dibandingkan dengan Amerika dan Eropa. Akhirnya, pabrik Fender Jepang juga menghasilkan ulang dari '66 Jaguar dengan terikat fingerboard dan trapesium inlays.
AVRI 62 Reissue Jaguar

American Vintage '62 and '65 Jaguar

Jepang buatan '62 ulang melakukan cukup baik sehingga model yang sama diperkenalkan dengan seri American Vintage Reissue. Gitar ini diperkenalkan pada tahun 1999 dan berlangsung sampai 2012 ketika Fender reboot seri Avri dengan mengatur reissues baru dan menggantikan '62 dengan '65 Reissue Jaguar. Kedua gitar meniru spesifikasi dari Jags dari tahun masing-masing, dengan model yang lebih baru '65 menampilkan bulat, profil leher berbentuk C. (Gitar digambarkan adalah model '62 di Surf Green.)

Signature Jaguars

Kurt Cobain Signature Jaguar 2012

Kurt Cobain Signature Jaguar

Ada dua tanda tangan utama model Jaguar menghasilkan dalam beberapa tahun terakhir, yang keduanya meniru gitar dari sebuah ikon rock alternatif. Tidak menjadi bingung dengan percobaan MIJ Jag-stang unik dari 90-an, yang Kurt Cobain Signature Jaguar diluncurkan pada tahun 2011 sebagai rekreasi dari Kurt modded humbucker ganda Jag dengan volume pot ditambahkan dan tiga cara pikap pemilih. Menjalankan asli ini datang pra-relic'd, meskipun tahun ini versi dirilis tanpa bantingan dan penyok.
Johnny Marr Signature Jaguar

Johnny Marr Signature Jaguar

Fender memberi Smiths (dan kadang-kadang Sederhana Mouse) gitaris Johnny Marr Jaguar tanda tangan yang telah diproduksi di klasik Olimpiade White, manis Metallic Tembaga, dan canggih Sherwood Hijau finish. Ini adalah Fender ramah-player dengan fitur yang berguna seperti insert dalam trem lengan soket untuk peningkatan stabilitas, gaya jembatan Mustang, dan empat posisi saklar pikap termasuk posisi untuk seri dan output paralel pada kedua pickup. Bahkan jika Anda bukan penggemar Smiths, ini adalah pilihan yang bagus Jag karena dilengkapi saham dengan banyak mods bahwa pemain sering melakukan model Jaguar standar.

Other Noteworthy Jaguars

2005 Jaguar HH Special

MIJ HH Special

Lain MIJ mengambil Jaguar adalah hitam pada khusus hitam HH Jaguar. Dengan dua humbuckers bukan satu-coils, model ini menawarkan kualitas, pendekatan serbaguna konsep Jaguar dan telah menjadi andalan Fender lineup Jepang. Beberapa pemain, bagaimanapun, meratapi adanya sistem tremolo mengambang di Jag ini.
Jaguar Hot Rod Deluxe Bass

Deluxe Jaguar Bass

Ada beberapa variasi pada Jaguar Bass selama bertahun-tahun, banyak yang telah diproduksi di Jepang. Model ini menggabungkan akrab Jazz Bass pickup dengan tata letak kontrol gitar Jaguar. Dalam beberapa tahun terakhir, Squier Vintage Modified garis Jaguar bass telah mendapatkan reputasi tidur sebagai instrumen ramah anggaran yang luar biasa, dan Fender menambahkan Jaguar Bass ke Standard seri Amerika awal tahun ini. Pemain Jaguar Bass termasuk Radiohead Colin Greenwood, mencatat gearhead Justin Meldal-Johnsen, dan Mastodon bassis Troy Sanders, yang memiliki tanda tangan model yang Silverburst.
Classic Player Jaguar

Classic Player Jaguar

Diperkenalkan pada tahun 2008, Classic Pemain Jaguar menawarkan spesifikasi akrab klasik tahun 60-an Jaguar tetapi dengan Made in Mexico (MIM) harga. Jag ini diproduksi di kedua single-coil dan humbucker konfigurasi dan, seperti rekan Jazzmaster, telah menjadi pilihan yang populer dengan pemain. Jaguar selalu target untuk bagian swapping dan mods, dan model klasik Player adalah kualitas Jag Anda dapat merasa nyaman bermain-main dan bermain-main dengan.
2012 FSR Thinline Jaguar

FSR Thinline Jaguar from 2012

Sementara hanya diproduksi terbatas lari pabrik, Thinline Jaguar menggunakan konsep pertama kali terlihat pada Thinline Telecaster 1968, dengan rongga hampa dan F-lubang pada bagian atas tubuh untuk gitar yang ringan dengan suara yang lebih terbuka . Menambahkan ganda mengikat pada tubuh tidak berkontribusi pada kualitas tonal, tetapi memang terlihat pretty darn keren.

Fender telah membangun banyak model lainnya Jaguar selama bertahun-tahun yang tidak tercantum di atas tetapi tentu layak dari beberapa menyebutkan. Ada Peringatan 50 Jaguar yang keluar pada tahun 2012 di sejumlah selesai mencolok, batu-siap MIM aspal Jaguar, serta sulit dipahami Baritone Jaguar. Pada akhir paling terjangkau dari spektrum Jaguar, ada buatan Cina modern Pemain seri Jaguar bersama dengan berbagai model Squier termasuk Vintage mengesankan Modified Jaguar, yang mungkin merupakan pilihan terbaik bagi seseorang mencari Jaguar pada anggaran.
Jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan add akun Saya : FACEBOOK /TWITEER / GOOGLE+



Bantu Support juga cang dengan men-Subscribe Channel Youtube saya, jangan Kwatir saya juga bakal Subscribe balik Channel agan , Saling Support Sesama Grunger Indonesia














No comments:

Post a Comment