Translate your language

Saturday, October 17, 2015

Best Song Nirvana 10 Lagu Terbaik Nirvana

10 Lagu Terbaik

10 Nirvana Terbaik Lagu

Afanhuzaini@gmail.com/Afanhuzaini.blogspot.com|18Oktober2015 - 13.03Pm
Cerita berlanjut seperti ini: Sheriff Kurt moseys ke kota cukup lama untuk membersihkan penjahat spandex berpakaian sebelum naik ke matahari terbenam selamanya, meninggalkan Clinton, Lollapalooza, dan menguntungkan penawaran label besar untuk underdog flanel-Flyin 'di mana-mana .
Itu ide yang bagus. Dan seperti kebanyakan mitos, ada beberapa derajat kebenaran itu. Sayangnya, pendewaan pemujaan dari Nirvana telah menghasilkan teka-teki bersama oleh hanya segelintir orang lain, termasuk The Beatles dan Elvis Presley: ketika legenda dan Apokrif menghambat kenikmatan tubuh bekerja pada istilah sendiri, analisis obyektif menjadi sulit, jika bukan tidak mungkin; dalam konteks ini, bahkan penilaian playful seperti "berlebihan" dan "diremehkan" menjadi tidak berlaku.
Tuntutan hukum, teori konspirasi rumit, biografi hagiographic, "biopics," buku harian anumerta diterbitkan, makam-merampok kotak set, lebih tuntutan hukum. Obat, bisul, senjata. Rim telah ditulis tentang warisan Nirvana, dan sebagian dari apa yang telah diterbitkan adalah mengecewakan tapi tentu khas, sampai ke wajib "istri berpengaruh ikut campur, menghancurkan band" narasi. Untuk orang yang tidak pernah ingin menjadi bintang rock, cerita Kurt Cobain yakin berhasil mencentang semua kotak.
Tentu saja, sangat sedikit dari hal-hal ini harus memiliki banyak hubungannya dengan tempat Nirvana pada kontinum dari rock and roll. Semua terlalu sering, penggemar dan kritikus membangkitkan lagu Nirvana dalam bentuk kutipan yang mendukung rumit, argumen yang tidak perlu. Lagu-lagu harus dibahas hanya karena mereka baik. Beberapa dari mereka benar-benar baik.
Tapi ini juga menyajikan komplikasi frustasi lain: seperti menggoda seperti itu adalah untuk mencoba untuk de-personalisasi Nirvana's-Cobain's-musik dan fokus pada pekerjaan itu sendiri, usaha semacam itu tidak mungkin, dan lagi pula, itu tidak tepat sasaran: oleh semua account , Cobain penulis lagu dan Cobain pria adalah hal yang sama. Seperti 2Pac, Eminem, atau John Lennon setelah The Beatles, musik Cobain adalah intens, Rivetingly pribadi; bahkan ketika itu tidak sepenuhnya otobiografi, masih terdengar seperti itu. Untuk remaja ketidakcocokan dan pra-remaja yang tidak bisa mungkin berhubungan dengan hal-hal Crüe Motley atau Waran bernyanyi tentang, Cobain difungsikan sebagai mercusuar dan alternatif diperlukan, seseorang yang mereka bisa mengidentifikasi dengan. Bahkan Nirvana lirik-sering masuk akal, samar, atau sekadar bodoh-diartikulasikan semacam pinggiran kota, nihilisme pasca Reagan umumnya terkait dengan Nation Alternatif. Lirik Nirvana hanya buruk jika Anda sedang mencari sesuatu Cobain pernah berjanji: puisi.
Apakah Kurt Cobain mengubah hidup Anda? Jika Anda seorang penggemar musik antara usia 25 dan 40, ada kesempatan yang sangat baik bahwa alasan Anda tahu tentang Melvins, Mudhoney, yang Vaselines, Bumi, Daging Puppets, yang Wiper, Killing Joke, The Pixies, Scratch Acid, Yesus Lizard, atau William Burroughs adalah Kurt Cobain. Sangat sedikit bintang-Jack kontemporer rock Putih menjadi satu pengecualian tunggal yang membuktikan aturan-telah begitu effusively dan antusias dinyanyikan memuji leluhur mereka seperti Cobain. Memahami bahwa Nirvana memiliki potensi untuk memberikan para penggemarnya dengan gateway musik mengubah hidup yang mengilhami sendiri, Cobain menjadi duta paling vokal dari bawah tanah ketika kebanyakan orang lain di posisinya mungkin telah menempatkan jarak sejauh mungkin antara dirinya dan ide-ide mereka mencuri. Untuk ribuan anak-anak di flyover negara-yang mungkin tidak tahu Black Flag dari Black Oak, Arkansas-Cobain menjadi kakak pengganti yang lebih tua atau saudara perempuan dengan setumpuk 45s punk yang sangat dicintai, atau petugas toko kaset yang berbicara Anda keluar dari membeli yang merekam EMF dan dikirim pulang dengan salinan Doolittle terselip di bawah lengan Anda sebagai gantinya.
Dua puluh tahun yang lalu hari ini, Kurt Cobain meninggal akibat luka tembak diri ditimbulkan. Band-Cobain, drummer Dave Grohl, dan bassist Krist Novoselic-tertinggal Diskografi remeh lebih dari 100 lagu, lebih dari setengah dari yang tetap yang belum pernah dirilis selama hidup band. Meskipun pengaruh Nirvana luas tetap tak berkurang-coba membayangkan Cloud Nothings, Deer Tick, atau DIIV tanpa mereka-untuk memanggil kematian tragis Cobain kerugian tak terhitung adalah sebanyak meremehkan seperti itu klise. Kami akan hampir pasti pernah melihat lain seperti dia.
Banyak pembaca akan mencatat tidak adanya mencolok dari Nirvana yang paling populer dan abadi lagu dari daftar ini. Sebagai catatan, saya mengakui bahwa "Smells Like Teen Spirit" adalah lagu yang bagus (mungkin lagu terbaik yang pernah merobek Pixies), tetapi kenyataannya adalah, Nirvana dicatat yang lebih baik. Setidaknya sepuluh lebih baik, sebagai soal fakta. Di sini mereka."Sekolah" 10. (dari Bleach, 1989)
Hal ini juga ditetapkan bahwa Nirvana diperah "lunak-keras-lembut" rumus untuk semua itu layak. Trik-yang asal sering dikaitkan dengan dinamika ini Pixies-akan segera menjadi klise rock alternatif di tangan banyak band mendalam mengerikan. Tapi itu tidak sampai Nevermind Nirvana yang mulai teratur menggunakan pengaturan tersebut; pada mereka Bleach album debut, "keras-keras-keras" tampaknya penjumlahan lebih akurat dari rencana permainan. Pemutih bukan pertama "grunge" album, tapi itu adalah salah satu yang pasti, menangkap Nirvana-lebih merdu dari Mudhoney atau Melvins, lebih gelap dari Tad atau Soundgarden-in primitif, tahap baru lahir. Sementara suara murah-ruang bawah tanah Bleach menawarkan sedikit indikasi bahwa album ini akan segera diikuti oleh kemilau bercahaya Nevermind, itu, cukup menarik, memprediksi berisik, tidak puas In Utero empat tahun kemudian. "Sekolah" adalah lagu pop bermandikan pathos dan empedu, dibangun dari hanya dua riff dan hanya empat belas kata. Vokal, Cobain suara rusak sah dan berbahaya liar. Sebuah menahan diri diulang berfungsi sebagai sebuah ayat, menyiapkan paduan suara yang hanya lyric- - mengungkapkan kejutan di penemuan bahwa dewasa hanyalah makrokosmos sekolah, minus ayunan dan slide dan kotak pasir "Tidak ada istirahat!"; wahyu suram dan agak dingin.9. "Come As You Are" (dari Nevermind, 1991)
Tidak perlu berspekulasi tentang pengaruh Cobain: band lain yang sering topik wawancara favoritnya, dan ia tidak pernah malu menunjukkan apa yang dia merobek dari siapa. Cobain juga pop penulis lagu berbakat yang tahu nilai sulit dipahami "hook" bahkan ketika ia bernyanyi tentang aktris lobotomized, abortives herbal, dan makan kanker hitam. Inspirasi sering datang dalam bentuk bagian-bagian catchiest dari catatan yang dicintainya. ". Eighties" dalam kasus besar "Come As You Are," inspirasi yang Membunuh lagu Joke ini penjiplakan berat dari lagu, Cobain tetap membuktikan Oscar Wilde evergreen pepatah: "Talent meminjam, mencuri jenius": "Ayo As You Are "adalah salah satu lagu yang paling menggugah dan berkembang dengan baik dalam katalog Nirvana. Gitar Cobain, basah kuyup dalam efek chorus norak, menyajikan lagu muram, menyerah merasa, sementara solo gitar gemetar, basah, dingin dan menggigil, lollygags sekitar terhapuskan garis melodi lagu. Killing Joke tidak perlu telah pantat-sakit: jika imitasi adalah, pada kenyataannya, bentuk sanjungan yang tulus, "Come As You Are" kemungkinan pujian terbaik yang pernah mereka terima.8. "Creep Negatif" (dari Bleach, 1989)
Bayangan Melvins alat tenun besar di atas Nirvana. Melvins drummer Dale Crover dilakukan pada demo yang meyakinkan Sub Pop untuk menandatangani Nirvana; tahun kemudian, Melvins frontman Buzz Osborne akan memperkenalkan Cobain untuk drummer Dave Grohl. Tapi itu adalah suara dari Melvins-grinding, depresif hard rock lumpur-yang Nirvana berutang itu utang terbesar. "Creep Negatif" mungkin telah dipahami sebagai penghormatan terselubung untuk band (meskipun paduan suara dari "gadis kecil Ayah tidak seorang gadis tidak lebih" langsung referensi Mudhoney), tapi ode dingin Nirvana untuk kecanggungan sosial Cobain di pertumpahan darah nya , paru-shredding terbaik. Selama menenggak sawit-diredam tebal, Cobain, terdengar seperti persilangan antara Lemmy dan gargoyle, mengakui posisinya sebagai bayangan Revels luar-bahkan di dalamnya. The "merayap negatif" dari judul lagu di bawah ada sindiran, dan menawarkan tidak ada permintaan maaf; dia ada di sini untuk aneh Anda keluar. Seluruh lagu terdengar seperti kecepatan pengumpulan mobil batubara dan meluncur sembarangan ke Main Street, dengan setiap slide ke atas atau bawah leher gitar simulasi brengsek tiba-tiba roda keras menyenggol beberapa objek atau orang keluar dari frame. Ini adalah suara seindah batu di wajah polisi.7. "Sliver" (dari Incesticide, 1992)
Awalnya dirilis sebagai single pada akhir 1990, "Sliver" kemudian akan menjadi sorot dari Incesticide, 1992 koleksi Nirvana single dan langka. Jauh lagu tercinta akan pergi untuk menjadi salah satu band paling populer lagu non-album. Asal-usul "Sliver," direkam pada waktu dipinjam dan dengan gigi yang dipinjam, agak legendaris: Ketika Tad, di studio dengan produser Jack Endino, meninggalkan untuk istirahat makan, anggota Nirvana-Cobain dan Novoselic ditambah Mudhoney ini Dan Peters- merebut kesempatan oleh menyita peralatan band dan merobohkan "Sliver" dalam satu jam. Lagu klasik ayat-chorus-ayat Nirvana, dan hampir prototipe suara lebih enak dari Nevermind: menjerit umpan balik kemajuan keras, chorus berulang, Cobain menjerit ayat-ayat yang terakhir dalam oktaf lebih tinggi, dan semuanya adalah tak tertahankan catchy. Lirik, juga, yang vintage Cobain: narator-a merajuk anak-pitches cocok yang mengisyaratkan beberapa ketidakadilan yg mencelakakan tapi menghilangkan rincian penting; satu-satunya ketidaknyamanan yang sebenarnya dijelaskan dalam lagu adalah kaki terluka dan beberapa daging mungkin matang. Apa yang terjadi, tepatnya, antara tidur siang postprandial narator di depan tabung dan bangun dalam pelukan ibunya? Apakah dicatat bahwa "ayah" diperkenalkan di baris pertama lagu tidak pernah muncul kembali? Cobain senang di ambiguitas, dan "Sliver" adalah salah satu brainteasers lebih menarik nya. Ini juga mungkin mengamuk terbaik alt-rock.6. "Lithium" (dari Nevermind, 1991)
Katakanlah apa yang akan Anda tentang Dave Grohl, tapi sulit untuk membayangkan Nirvana Bleach mengambil dunia oleh badai. Seorang veteran dari DC punk scene dan mantan anggota band hardcore Scream, Grohl, berikut tip dari Buzz Osborne, terbang ke Seattle untuk audisi untuk Nirvana. Ketiga orang diklik langsung: di Grohl, Cobain dan Novoselic menemukan drummer simpatik ke akar punk band, tapi cukup mahir untuk membantu mereka mewujudkan aspirasi pop pemula mereka. Bahkan, banyak dari kekuatan primal khas Nevermind dapat dikaitkan dengan Grohl huruf kecil-rock klasik drum: membandingkan versi Nevermind dari "Lithium" dengan mengambil sebelumnya direkam selama sesi Cerdas Studios dibatalkan (resmi dirilis pada 2011 yang boros "super deluxe "ulang Nevermind). Versi Cerdas Studios dibedakan oleh kehadiran Bleach drummer Chad Channing, serta gitar lagu akustik dan kurang imajinatif, garis bass akar catatan-berat dari Novoselic. Paling penting, meskipun, adalah drum: jika Channing mengalahkan drum, Grohl dihancurkan mereka. Meskipun direkam ke track klik, "Lithium" manfaat besar dari produser Butch Vig teliti sekrup-pengetatan, yang ternyata lagu ini dari krisis spiritual pasca-trauma menjadi sesuatu yang lebih dari Mobil Karp.5. "On A Plain" (dari Nevermind, 1991)
Dalam konteks bunuh diri Cobain, garis di bagian refrain dari "On A Plain" - "mencintai diriku lebih baik daripada Anda" bantuan -can't tetapi mengambil beberapa derajat signifikansi retrospektif. Mengesampingkan klise dari karakteristik bunuh diri sebagai "tindakan egois," orang menyisir sejarah Nirvana untuk lagu atau insiden yang akan muncul untuk pertanda kematian Cobain adalah tertentu untuk menemukan contoh jauh lebih eksplisit dari ini. Namun, ambiguitas pernyataan sederhana ini sulit untuk diabaikan. Apakah penyanyi egois, narcissistically mencintai dirinya lebih dari yang dia lakukan orang lain, atau apakah ia mencintai dirinya sendiri dengan lebih kemampuan-yang lebih baik dari orang lain bisa? Tidak adanya mencolok dari kata ganti "aku," juga, menyiratkan keengganan untuk sepenuhnya berkomitmen, untuk alasan yang sama lebih mudah untuk mengatakan "mencintaimu" daripada "Aku mencintaimu." "Pada Plain" adalah salah satu yang lebih triumphal- terdengar jumlah Nevermind, membual besar Beatles-y tengah delapan dan beberapa bashing paling agresif Grohl; bahkan judul, mungkin referensi tidak-halus menjadi tinggi, menunjukkan optimisme, kontrol, pemandangan dari sudut pandang. Tapi ketika vokal harmoni menghantui lagu tetap sebagai sisa dari lagu secara bertahap memudar, efeknya adalah menakutkan: suara muncul untuk mendapatkan lebih keras seperti suara band, masih bermain, menjadi jauh, sebelum menghilang sepenuhnya. Saya menyerahkan "On A Plain" sebagai lagu spookiest di katalog Nirvana.4. "Tentang A Girl" (dari Bleach, 1989)
Sebanyak ia mencoba menggambarkan dirinya sebagai punk, Kurt Cobain selalu terdengar nyaman merangkul batin McCartney nya. Dalam banyak hal, itu kekuatan tidak-substansial Cobain sebagai penyanyi yang segera dibedakan dia dari kawanan. Pencela akan sering menunjuk puluhan Nirvana sezaman yang sama (atau lebih) layak perhatian dibayar Nirvana, tetapi beberapa memiliki lagu-lagu klasik yang indah sebagai "Tentang A Girl." Bahkan Cobain tampaknya telah menyadari lagu daya: itu tetap pokok dari daftar set Nirvana sepanjang karir band. Sebuah lagu tajam tentang hubungan gejolak (seperti banyak lagu Cobain, otobiografi), "Tentang A Girl" tetap menjadi salah satu dari hanya terbuka komersial lagu di katalog Nirvana. Cobain memainkan sepenuhnya lurus, tanpa upaya sabotase dan tidak ada lirik tentang kelenjar atau blowtorches reproduksi. Jangly itu, gitar dasar bertujuan untuk R.e.m. tapi tanah di suatu tempat dekat untuk Mengalahkan Happening, sementara vokal plangent Cobain adalah terang-terangan, lahiriah manis, bahkan karena strain. Termasuk di Bleach dinyatakan berduri, "Tentang A Girl" tongkat keluar seperti tas terbalik dari Skittles ditinggalkan di ladang pembantaian.3. "Drain You" (dari Nevermind, 1991)
Steve Albini disebut produksi Nevermind "pekerjaan hack"; jika itu, itu adalah jenis yang sama dari pekerjaan hack yang dihasilkan Dalam Warna, album dengan salah satu band favorit Cobain. Cobain sekali dikreditkan film Over The Ujung-karya dari penjara remaja-pemberontakan yang mengklaim sepele untuk ketenaran adalah bahwa itu diperkenalkan dunia untuk aktor muda bernama Matt Dillon-sebagai pengaruh utama; "Tiriskan Anda" adalah yang paling dekat Nirvana pernah sampai ke menulis semacam lagu yang mungkin memiliki cocok di soundtrack besar yang film bersama Ramones, The Cars, dan, ya, Cheap Trick. Direkam di Suara City Studios, fasilitas yang menghasilkan Neil Young Setelah The Goldrush, album self-titled Fleetwood Mac, dan Cheap Trick ini Langit Malam Ini, antara lain, bersinar komersial Nevermind adalah kebetulan. Butch Vig, segar dari rekaman Smashing Pumpkins 'mani album Gish, dalam banyak hal anti-Albini: sebuah auteur, pengacau. Memang, finessing Vig diperbolehkan Nevermind menjadi album pop itu dikandung menjadi bahkan sebelum Vig terlibat. Dengan cara ini, ia menjadi fasilitator, bahkan ketika itu berarti beralih ke taktik licik, seperti menipu Cobain menjadi overdubbing gitar pada "Drain You" dengan meminta tambahan yang tidak perlu mengambil, dan kemudian diam-diam menumpuk mereka di atas satu sama lain. Hasilnya adalah salah satu lagu terbaik Nevermind, sebuah bunyi kuat dan kuat lengkap dengan paduan suara mengancam dan jelas 'keluar' bagian tengah layak Sonic Youth. Berkelok-kelok, melodi vokal yang tidak konvensional bahkan exonerates pun-y lirik-lirik lagu ("Dengan mata jadi melebar saya menjadi murid Anda"). Jika In Utero dan Bleach mengakui keturunan punk dari band pernah disebut Cetakan tinja, lagu-lagu seperti "Drain You" terkena prekursor kurang digembar-gemborkan suara band: mengkilap power pop dan rock klasik. Kurang dari dua bulan setelah dirilis, Nevermind akan disertifikasi platinum; sejak saat itu, telah menjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia.2. "Melayani Pegawai" (dari In Utero, 1993)
"Kecemasan remaja telah terbayar dengan baik / sekarang aku bosan dan lama" adalah salah satu garis pembukaan terbesar album dalam sejarah rock and roll. Seperti John Lennon sama meta "Tuhan," "Melayani Pegawai" adalah suara katarsis ritual. Berlabuh oleh berputar, riff menyenangkan, "Melayani Pegawai" menemukan Cobain terkenal, jijik, dan menyebut nama; NME mungkin mengatakan terbaik di Brian Willis '1993 cerita sampul: "In Utero adalah balas dendam Kurt." Ide dari 26 tahun mencirikan dirinya sebagai "bosan dan lama" mungkin tampak tragis, namun, dari Bo Diddley ke The Who , itu adalah sentimen hampir setua rock and roll itu sendiri. Dalam sebuah wawancara dengan Flipside diterbitkan pada bulan Juni 1992, Cobain bercanda menyamakan sukses dalam semalam Nirvana ke Beatles, sebelum mengakui bahwa dia berharap untuk "akhirnya berubah menjadi Pete Best-hanya sikat [popularitas barunya itu] di bawah karpet dan melupakannya." Ini sakit-kemudahan memanifestasikan dirinya sebagai kegelisahan dalam suara banyak kaustik, trek mengoyak In Utero ini; "Melayani Pegawai" bahkan upends rumus Nirvana yang diharapkan dengan mengikuti keras, berteriak ayat dengan lembut, mellower chorus. Drum Grohl tampaknya untuk mengisi ruang, berbeda dengan yang punchy, dikompresi suara perkusi pada Nevermind. "Melayani Pegawai" kicks off bab terakhir kemenangan Nirvana dengan ledakan, dan salah satu lagu terbaik yang pernah mereka berkomitmen untuk rekaman.1. "All Apologies" (dari MTV Unplugged Di New York, 1994)Meskipun Nirvana pasti akan diingat untuk "Smells Like Teen Spirit" -a game-changer untuk mengakhiri semua game-changer-indah "All Apologies" adalah lagu Nirvana yang dimiliki dalam kapsul waktu. Jika "Sekolah" adalah suara dari orang muda terasing memasuki usia dewasa dan menemukan itu kelanjutan mengecewakan geng sekolah tinggi dan tuntutan sosial untuk menyesuaikan diri, "All Apologies" adalah orang yang sama yang lebih tua dan lebih bijaksana, tapi bahkan lebih buruk, muram mengurangi dewasa untuk dua kata sederhana: ". menikah / dikubur" Alasannya bahwa MTV Unplugged kinerja kemudian dirilis sebagai MTV Unplugged Di New York-bertahan ada dua: Pertama, yang telah direkam dan kemudian berulang kali disiarkan di MTV setelah kematian Cobain, MTV Unplugged persediaan gambar ikon untuk menemani legenda, kristalisasi visual suatu zaman. Hasilnya adalah jenis-besaran sinestesia: bagi banyak dari kita, adalah mustahil untuk mendengar "All Apologies" tanpa membayangkan Cobain di sweater abu-abu, membungkuk di bangku seperti salah satu Skeksis dari Jim Henson The Dark Kristal. Asosiasi nostalgia ini, lebih dari alasan lain, mengapa Anda akan mendengar versi MTV Unplugged dari "All Apologies" di radio rock klasik bukan rekan studio nya. Cobain bersandar ke mikrofon dengan mata biru tertunduk, postur tubuhnya lebih "sekolah menengah bolos" dari "bintang rock," adalah Gen-X Kennedy melambai dari iring-iringan, Neil Armstrong memantul di gravitasi nol, atau Ed Sullivan mengumumkan Beatles. Kedua, alasan kurang sinis bahwa versi MTV Unplugged dari "All Apologies" bertahan adalah bahwa hal itu hanyalah sebuah kinerja yang unggul dari yang ditemukan di In Utero. Direkam pada 18 November 1993, "All Apologies" -dan MTV Unplugged Di New York pada umumnya-kejam menggoda di masa depan alternatif, di mana Cobain dan Nirvana bertahan reinvents dirinya sebagai band akustik yang besar. Bahkan sebelum popularitas berikutnya dari kinerja MTV Unplugged, lintasan ini tampak mungkin, bahkan mungkin; setelah semua, baik MTV Unplugged dan In Utero versi dari "All Apologies" fitur cello, penambah suara band yang mungkin tampak tak terbayangkan hanya tiga tahun sebelumnya. Lagu itu sendiri adalah salah satu Cobain yang paling lirik lugas dan mengungkapkan: "Aku berharap aku seperti Anda / mudah geli" bisa dengan mudah mengatasi para penggemarnya sebagai anak bayinya. Kinerja MTV Unplugged ini juga terkenal untuk liris ad-lib kecil tapi signifikan: Pada versi In Utero dari "All Apologies," Cobain menyanyikan lirik koan-seperti "Semua dalam semua adalah semua kita"; pada versi MTV Unplugged, ia bernyanyi "sendirian adalah semua kita." Kurang dari setengah tahun kemudian, Cobain akan mati pada usia hanya 27 tahun

No comments:

Post a Comment