Translate your language

Saturday, October 17, 2015

Biografi John Lennon/John Winston Ono Lennon The Beattles

John Lennon Biografi                                                                                                                                                            j                                                                   j(1940-1980)                                                                                                                                                                                                                                                                                                       
    

 













 Nama
 John Lennon
PendudukanPenulis lagu, Singer
Tanggal lahir9 Oktober 1940
Kematian Tanggal8 Desember 1980
PendidikanQuarry Bank Sekolah Tinggi, Liverpool College of Art
Tempat kelahiran
 
Liverpool, Merseyside, Inggris, Inggris Raya
Tempat Kematian
 
New York, New York
SemulaJohn Winston LennonAKA

John Lennon

Nama lengkapJohn Winston Ono Lennon



 

                                                                                                                                                                                                                                                          





    
Ringkasan
    
Kehidupan sebelumnya
    
Membentuk The Beatles
    
Beatlemania
    
The Beatles Break Up
    
Solo Karir
    
Kematian tragis
    
Video
    
Video Terkait

    
Cite Halaman ini
Terkenal penyanyi-penulis lagu John Lennon mendirikan Beatles, band yang berdampak pada musik populer seperti yang lain sebelumnya, atau sejak.DALAM KELOMPOK

    
Pasangan Selebriti terkenal
    
Orang Terkenal yang Meninggal di 1980
    
Musik Metamorphoses
    
Best Original Score Oscar Winners
1 dari 16tanda kutip"Jika seseorang berpikir bahwa perdamaian dan cinta hanya klise yang seharusnya ditinggalkan di tahun 60-an, itu masalah. Perdamaian dan cinta yang abadi. "-John LennonJohn Lennon - Mini Biografi (TV-14; 7:55) Sebuah biografi singkat dari John Lennon, dari superstar dengan The Beatles untuk ketenarannya sebagai artis solo dan aktivis sosial, untuk pernikahannya dengan Yoko Ono. Pada tahun 1980, Lennon ditembak mati oleh Mark David Chapman.Ringkasan
John Lennon lahir pada tanggal 9 Oktober 1940, di Liverpool, Inggris. Dia bertemu Paul McCartney pada tahun 1957 dan diundang McCartney untuk bergabung dengan grup musiknya. Mereka akhirnya membentuk kemitraan lagu paling sukses dalam sejarah musik. Lennon meninggalkan Beatles pada tahun 1969 dan kemudian merilis album bersama istrinya, Yoko Ono, antara lain. Pada tanggal 8 Desember 1980, dia dibunuh oleh seorang penggemar gila bernama Mark David Chapman.John Lennon Galeri Foto: Lennon dianggap sebagai pemimpin The Beatles, saat ia mendirikan kelompok asli. McCartney mengatakan, "Kami semua melihat ke John. Dia lebih tua dan dia sangat banyak pemimpin - ia adalah kecerdasan tercepat dan paling cerdas dan semua hal semacam itu '.21Galeri21 ImagesKehidupan sebelumnya
Terkenal penyanyi-penulis lagu John Lennon Winston lahir pada tanggal 9 Oktober 1940, di Liverpool, Merseyside, Inggris, selama serangan udara Jerman di Perang Dunia II.
Ketika dia berusia 4 tahun, orang tua Lennon dipisahkan dan ia akhirnya tinggal bersama Bibi nya Mimi. Ayah Lennon adalah seorang pelaut pedagang. Dia tidak hadir pada saat lahir anaknya dan tidak melihat banyak anaknya ketika ia kecil.
Ibu Lennon, Julia, menikah lagi, tetapi mengunjunginya dan Mimi teratur. Dia mengajarkan Lennon cara memainkan banjo dan piano dan membeli gitar pertamanya. Lennon hancur ketika Julia fatal dipukul oleh mobil yang dikendarai oleh seorang petugas polisi yang sedang tidak bertugas pada bulan Juli 1958. Kematiannya adalah salah satu peristiwa paling traumatis dalam hidupnya.
Sebagai seorang anak, Lennon adalah orang iseng dan ia menikmati terlibat dalam kesulitan. Sebagai seorang anak dan dewasa muda, ia menikmati menggambar tokoh aneh dan lumpuh. Master sekolah Lennon berpikir bahwa ia bisa pergi ke sekolah seni untuk kuliah, karena dia tidak mendapatkan nilai bagus di sekolah, tetapi memiliki bakat seni.Membentuk The Beatles
Ledakan Elvis Presley ke kancah musik rock terinspirasi Lennon 16 tahun untuk membuat band skiffle bernama Quarry Men, dinamai sekolahnya. Lennon bertemu Paul McCartney di sebuah pesta gereja pada tanggal 6 Juli 1957. Dia segera diundang McCartney untuk bergabung dengan grup, dan dua akhirnya membentuk salah satu kemitraan lagu paling sukses dalam sejarah musik.
McCartney diperkenalkan George Harrison ke Lennon pada tahun berikutnya, dan Harrison dan seni perguruan teman Stuart Sutcliffe juga bergabung dengan band Lennon. Selalu membutuhkan drummer, kelompok akhirnya menetap di Pete Best pada tahun 1960.
Rekaman pertama yang mereka buat adalah Buddy Holly "Itu akan menjadi hari" pada tahun 1958. Bahkan, itu adalah kelompok Holly, yang Jangkrik, yang mengilhami band untuk mengganti namanya. Lennon kemudian bercanda bahwa ia memiliki visi ketika ia berusia 12 tahun-seorang pria muncul di kue menyala dan berkata kepada mereka, "Mulai hari ini, Anda Beatles dengan 'A.'"
The Beatles ditemukan oleh Brian Epstein pada tahun 1961 di Liverpool Cavern Club, di mana mereka tampil secara teratur. Sebagai manajer baru mereka, Epstein mendapatkan kontrak rekaman dengan EMI. Dengan drummer baru, Ringo Starr (Richard Starkey), dan George Martin sebagai produser, kelompok ini merilis single pertama mereka, "Love Me Do," pada bulan Oktober 1962. Hal ini memuncak di tangga lagu Inggris di nomor 17.
Lennon menulis kelompok tindak lanjut tunggal, "Please Please Me," terinspirasi terutama oleh Roy Orbison, tetapi juga diberi makan oleh kegilaan Lennon dengan pun di Bing Crosby lirik terkenal, "Oh, silakan, meminjamkan telinga kecil Anda untuk permintaan saya," dari lagu "Silakan." The Beatles '"Please Please Me" menduduki puncak tangga lagu di Inggris. The Beatles kemudian menjadi band paling populer di Inggris dengan rilis seperti mega-hit seperti "She Loves You" dan "I Want To Hold Your Hand."
Lennon menikah Cynthia Powell di Agustus 1962. Pasangan itu memiliki satu anak bersama-sama, Julian, yang bernama setelah ibu Lennon. Cynthia terpaksa menyimpan profil yang sangat rendah selama Beatlemania. Dia dan Lennon bercerai pada 1968. Ia menikah lagi pada tahun berikutnya, pada tanggal 20 Maret 1969, untuk Jepang artis avant-garde Yoko Ono, yang ia telah bertemu di Galeri Indica pada bulan November 1966.Iklan - Lanjutkan membaca di bawah iniBeatlemania
Pada tahun 1964, The Beatles menjadi band Inggris pertama untuk keluar besar di Amerika Serikat, dimulai dengan penampilan mereka di televisi The Ed Sullivan Show pada tanggal 9 Februari 1964. Beatlemania meluncurkan "British Invasion" dari band rock di Amerika Serikat yang juga termasuk Rolling Stones dan The Kinks. Setelah penampilan mereka di Sullivan, The Beatles kembali ke Inggris untuk film film pertama mereka, A Hard Day Malam (1964), dan mempersiapkan diri untuk tur dunia pertama mereka.
Film kedua The Beatles ', Bantuan !, dirilis pada tahun 1965. Itu Juni, Ratu Elizabeth II dari Inggris mengumumkan bahwa The Beatles akan diberi nama Anggota Orde dari Kerajaan Inggris. Pada bulan Agustus 1965, berempat dilakukan untuk 55.600 penggemar di Stadion New York Shea, menetapkan rekor baru untuk penonton konser terbesar dalam sejarah musik. Ketika The Beatles kembali ke Inggris, mereka merekam album terobosan Rubber Soul (1965), mencatat untuk memperluas luar lagu-lagu cinta dan formula pop yang band sebelumnya terkenal.
Keajaiban Beatlemania mulai kehilangan daya tariknya dengan 1966. Masa anggota band 'ditempatkan dalam bahaya ketika mereka dituduh snubbing keluarga presiden di Filipina. Kemudian, pernyataan Lennon bahwa band ini "lebih populer daripada Yesus sekarang" menghasut pembatalan dan Beatles merekam api unggun di sabuk AS Alkitab. The Beatles menyerah touring setelah 29 Agustus 1966, konser di San Francisco Candlestick Park.
Setelah istirahat diperpanjang, band kembali ke studio untuk memperluas suara eksperimental mereka dengan obat-dipengaruhi eksotis instrumentasi / lirik dan tape abstraksi. Sampel pertama adalah single "Penny Lane / Strawberry Fields Forever," diikuti oleh Sersan album. Pepper Lonely Hearts Club Band (1967), dianggap oleh banyak menjadi proyek rock terbesar dalam sejarah musik.The Beatles Break Up
The Beatles kemudian mengalami pukulan besar ketika Epstein meninggal karena overdosis pil tidur pada 27 Agustus 1967. Terguncang oleh kematian Epstein, The Beatles PHK di bawah kepemimpinan McCartney pada musim gugur dan difilmkan Mystery Tour Magical. Sementara film ini menyorot oleh kritikus, album soundtrack terkandung Lennon "I Am The Walrus," kelompok kerja yang paling samar belum.
Magical Mystery Tour gagal mencapai banyak keberhasilan komersial, dan The Beatles mundur ke Transendental Meditasi dan Maharishi Mahesh Yogi, yang membawa mereka ke India selama dua bulan pada awal tahun 1968. usaha mereka berikutnya, Apple Corps Ltd, diganggu oleh salah urus. Itu Juli, kelompok menghadapi kerumunan terutama histeris terakhirnya di premier film Yellow Submarine mereka. Pada bulan November tahun 1968, The Beatles 'double-album The Beatles (juga dikenal sebagai The White Album) ditampilkan arah yang berbeda mereka.
Pada saat ini, artis kemitraan Lennon dengan istri kedua Yoko Ono mulai menyebabkan ketegangan serius dalam kelompok. Lennon dan Ono menemukan bentuk protes damai dengan tinggal di tempat tidur sementara yang difilmkan dan diwawancarai, dan single mereka "Give Peace a Chance" (1969), tercatat dengan nama "Ono Band Plastik," menjadi lagu kebangsaan macam untuk pasifis.
Lennon meninggalkan Beatles pada bulan September 1969, setelah kelompok menyelesaikan rekaman Abbey Road. Kabar dari break-up dirahasiakan sampai McCartney mengumumkan keberangkatannya pada bulan April 1970, sebulan sebelum band ini merilis Let It Be, direkam sebelum Abbey Road.Solo Karir
Tidak lama setelah The Beatles bubar, pada tahun 1970, Lennon merilis album debut solonya, John Lennon / Plastic Ono Band, menampilkan mentah, suara minimalis yang mengikuti "primal-teriakan" terapi. Dia mengikuti bahwa proyek dengan 1.971 Imagine, yang paling sukses secara komersial dan kritis diakui upaya pasca-Beatles semua Lennon. Judul lagu itu kemudian diberi nama No 3 di majalah Rolling Stone "All-Waktu Lagu Terbaik" daftar.
Perdamaian dan cinta, bagaimanapun, tidak selalu pada agenda Lennon. Bayangkan juga termasuk lagu "Bagaimana Apakah Anda Tidur ?," respon keras untuk pesan terselubung di Lennon di beberapa rekaman solo McCartney. Teman-teman dan mantan duo lagu kemudian dimakamkan kapak, tetapi tidak pernah secara resmi bekerja bersama lagi.
Lennon dan Ono pindah ke Amerika Serikat pada bulan September 1971, tetapi terus-menerus terancam dideportasi oleh Administrasi Nixon. Lennon diberitahu bahwa ia ditendang keluar dari negara itu karena ganja keyakinannya 1968 di Inggris, tapi penyanyi percaya bahwa ia sedang dihapus karena aktivisme melawan Perang Vietnam tidak populer. Dokumen kemudian terbukti dia benar. (Dua tahun setelah Nixon mengundurkan diri, pada tahun 1976, Lennon diberikan residensi US permanen.)
Pada tahun 1972, sementara berjuang untuk tinggal di Amerika, Lennon tampil di Madison Square Garden di New York City untuk mendapatkan keuntungan mental anak-anak cacat dan terus mempromosikan perdamaian. Pertempuran imigrasi mengambil tol pada pernikahan Lennon, dan pada musim gugur 1973, ia dan Ono dipisahkan. Lennon pergi ke Los Angeles, California, di mana ia berpesta dan mengambil gundik, Mei Pang. Dia masih berhasil merilis album hit, termasuk Mind Games (1973), Dinding dan Jembatan (1974) dan Rock 'n' Roll (1975). Selama ini, Lennon terkenal berkolaborasi dengan David Bowie dan Elton John.
Lennon dan Ono didamaikan pada tahun 1974, dan ia melahirkan anak mereka saja, seorang anak bernama Sean, pada hari ulang tahun ke-35 Lennon (9 Oktober 1975). Tak lama kemudian, Lennon memutuskan untuk meninggalkan bisnis musik untuk fokus pada menjadi seorang ayah dan suami.Kematian tragis
Pada tahun 1980, John Lennon kembali ke dunia musik dengan album Double Fantasy, yang menampilkan hit single "(Just Like) Starting Over." Tragisnya, hanya beberapa minggu setelah rilis album, Lennon ditembak beberapa kali oleh penggemar gila di depan kompleks apartemennya di New York City. Lennon meninggal di Rumah Sakit Roosevelt New York City pada tanggal 8 Desember 1980, pada usia 40.
Pembunuhan John Lennon memiliki, dan terus memiliki, dampak yang mendalam pada budaya pop. Menyusul peristiwa tragis, jutaan penggemar di seluruh dunia berkabung sebagai rekor penjualan melonjak. Dan kematiannya Lennon masih membangkitkan kesedihan mendalam di seluruh dunia saat ini, karena ia terus dikagumi oleh generasi baru penggemar. Lennon secara anumerta dilantik ke dalam Songwriters Hall of Fame pada tahun 1987, dan Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1994.



Salam Dari Saya Blogger Amatir :Afanhuzaini@gmail.com :D


 










No comments:

Post a Comment