Translate your language

Saturday, October 17, 2015

Cara Bernyanyi Jazz dengan baik dan benar terbaru 2015

Penyanyi jazz Ella Fitzgerald melakukan. Foto: Yale Joel / Waktu & Hidup Gambar / Getty GambarJazz singer Ella Fitzgerald performing at Mr. Kelly'sSahamSimpan untuk nanti
Hal ini tidak penting untuk memiliki jangkauan vokal yang luar biasa atau teknik menyanyi jazz, yang membuatnya besar jika Anda belum pernah dinyanyikan sebelumnya. Bernyanyi standar jazz adalah tentang menjelajahi kualitas yang unik dari suara Anda dan belajar bagaimana untuk personalisasi lagu. Suara menyanyi jazz Anda harus menjadi perpanjangan alami dari suara berbicara Anda.
Cara terbaik untuk memulai adalah dengan membenamkan diri dalam musik dari penyanyi besar. Beberapa wanita terbaik termasuk Billie Holiday, Ella Fitzgerald, Sarah Vaughan, Carmen McRae, Betty Carter dan Peggy Lee. Penyanyi jazz pria untuk mendengarkan termasuk Nat King Cole, Frank Sinatra, Mel Tormé, Louis Armstrong, Joe Williams, Tony Bennett, Jon Hendricks dan Mark Murphy.
Mikrofon
Evolusi jazz bernyanyi berutang banyak untuk perkembangan mikrofon. Mic telah memungkinkan untuk melakukan segala macam hal yang halus vokal, seperti berbisik atau bernyanyi dengan cara desah. Anda mungkin ingin membeli PA portabel dan mikrofon, yang akan membuat suara suara Anda sangat berbeda. Ketika Anda menjadi lebih maju, Anda akan perlu untuk membangun hubungan dengan suara Anda diperkuat. Anda juga harus membeli alat rekaman sendiri, karena pada titik tertentu Anda harus menahan diri dari mendengarkan penyanyi lain dan mendengarkan erat dengan suara Anda sendiri. Setelah Anda merasa nyaman dengan suara Anda melalui mic, mencari kesempatan untuk menyanyi di workshop jazz vokal dan terbuka sesi mic dengan iringan.
Buku nyanyian
Membeli buku lagu, sebaiknya satu yang mengandung lagu-lagu dari "buku lagu besar Amerika" - repertoar standar yang paling penyanyi jazz yang meliputi lagu-lagu dari Jerome Kern, Irving Berlin, George Gershwin dan Cole Porter, antara lain. Ada luas dua format: lembaran musik dengan iringan piano, atau Buku Estate, yang mengandung hanya melodi line dan chord simbol. Musisi jazz umumnya lebih memilih untuk bekerja dari Real Buku karena membuka jalan ke bentuk yang lebih bebas dari iringan.IKLANIklan
Kunci
Ketika belajar setiap lagu adalah penting bahwa Anda menemukan kunci (atau mendaftar) yang nyaman bagi Anda untuk bernyanyi dalam. Salah satu cara yang baik untuk melakukan ini adalah untuk mulai dengan menyanyikan sebuah lagu bebas, jauh dari musik. Percobaan dengan register yang berbeda, dan kemudian pergi ke piano atau gitar untuk bekerja keluar kunci yang Anda bernyanyi di Salah satu tip sini:. Kunci Anda bernyanyi di mungkin tidak sama dengan catatan Anda mulai, tapi mungkin juga menjadi catatan Anda selesai pada. Setelah Anda tahu kunci untuk lagu tertentu, ingat untuk referensi di masa mendatang. Dengan cara itu, jika pengiring pernah meminta Anda yang lagu yang Anda ingin bernyanyi, Anda juga akan dapat nama kunci Anda lebih memilih untuk menyanyikannya. Anda akan perlu untuk menghasilkan lembaran lagu, di kunci yang Anda inginkan, untuk diri sendiri dan pengiring Anda.
Transposing lagu rumit jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang teori musik, tetapi bantuan tersedia. Anda dapat membeli program musik seperti Band di Box atau Sibelius - cukup memasukkan melodi dan akord ditemukan di Estat Buku Anda dan komputer akan transpos bagian dalam kunci Anda. Atau, Anda bisa melacak seorang musisi jazz yang dapat merefleksikan dan menghasilkan beberapa pengaturan, atau "grafik", untuk Anda.
Lirik dan melodi
Anda sekarang perlu untuk mempelajari lirik dan melodi standar yang dipilih. Dimulai dengan lirik, itu adalah ide yang baik untuk menghafal mereka seolah-olah mereka sebuah puisi. Setelah semua, tujuan Anda adalah untuk memindahkan penonton dengan menyampaikan lirik lagu seolah-olah itu sebuah puisi mengatur musik. Ketika menghafal lirik, membacanya keras-keras, mengingat untuk menekankan kata-kata penting. Misalnya, dalam lagu Semua Anda oleh Cole Porter, kalimat pembuka adalah "Saya suka tampilan Anda". Anda harus menekankan kata-kata "cinta", "melihat" dan "Anda" untuk menyampaikan makna kalimat; definisi menambahkan ini membawa lirik hidup.Iklan
Sekarang menempatkan lirik samping dan melihat melodi. Mulailah dengan menyanyikan baris melodi untuk "la-la-la" atau "do-bi-do" dengan diksi yang jelas dan intonasi yang baik. Sebuah latihan yang lebih maju adalah menyanyi hanya pada vokal, sehingga "Summertime" akan menjadi "u-er-i". Ini menarik perhatian banyak "warna" dalam suara Anda. Sekarang menyanyikan lagu Anda dari memori, persis seperti yang awalnya ditulis oleh penulis lagu. Adalah penting bahwa Anda tidak jatuh ke dalam perangkap hanya mampu menyanyikan sebuah lagu seperti yang ditafsirkan oleh, katakanlah, Ella Fitzgerald.
Perpindahan berirama
Kebebasan untuk melonggarkan irama lagu secara spontan untuk menambahkan intensitas adalah salah satu kebahagiaan bernyanyi jazz. Untuk praktek perpindahan berirama, itu adalah ide yang baik untuk memulai dengan belajar balada sederhana, seperti Embraceable Anda oleh George dan Ira Gershwin. Setelah hafal lagu, mulai halus "melonggarkan" waktu setiap frase. Idenya di sini adalah untuk menyanyikan kata-kata yang agak seperti Anda mungkin mengatakan mereka. Coba shortening dan memperpanjang catatan yang berbeda setiap kali Anda menyanyikan frase dan perhatikan bagaimana bermain tentang dengan ritme perubahan penekanan pada kata-kata dan dapat membantu Anda menempatkan stempel Anda sendiri pada sebuah lagu. Menyanyi Anda juga akan terdengar lebih seperti jazz jika Anda meninggalkan ruang yang singkat (sekitar panjang bertepuk a) sebelum meluncurkan ke dalam setiap frase.
Ayunan
Aspek fundamental yang lain jazz bernyanyi adalah mampu ayunan. Untuk masuk ke nuansa ayunan, mulai dengan menekankan off-beat dalam semua yang Anda bernyanyi. Ketika bernyanyi di 4/4 waktu (yaitu 4 ketukan di sebuah bar) dalam musik klasik stres cenderung pada ketukan 1 dan 3 sedangkan di jazz stres cenderung pada ketukan 2 dan 4. Cobalah mengatakan "1, 2, 3 , 4 "sementara mengklik jari Anda pada denyut 1 dan 3, dan kemudian pada ketukan 2 dan 4. Beats 2 dan 4 yang dikenal sebagai off-beat, dan dengan menekankan mereka kita lebih dekat ke esensi dari ayunan. Sekarang coba bernyanyi setiap akrab standar, seperti Semua Me oleh Gerald Marks dan Seymour Simons. Untuk membantu lagu ayunan, klik jari Anda pada off-beat (2 dan 4) seperti yang Anda bernyanyi. Sekarang coba menekankan off-beat dengan suara Anda. Sebagai contoh: ". Semua saya, mengapa tidak mengambil semua saya tidak bisa Anda lihat, aku tidak baik tanpa Anda ..."

2 comments:

  1. Kenali Mark Murphy lewat In the Mood for Love.
    https://www.youtube.com/watch?v=wFiL-6HDL5k

    ReplyDelete
  2. Bagaimana cara menyanyikan lagu jazz

    ReplyDelete